Buy from amazon.com

Minggu, 26 Februari 2012

Ada apa dengan teman ?



Ada apa dengan teman ?

Kata-kata bijak mengatakan bahwa Teman adalah seseorang yang selalu ada pada saat dibutuhkan. Ada saat kita butuh tempat curhat, ada saat kita butuh  pinjaman, ada saat kita nggak punya pulsa buat nelpon gebetan, dan ada saat kita butuh tukang cuci piring buat acara nikahan kakak kita. Well, buat gue, teman adalah orang-orang yang sedang ngobrol dengan gue dan yang sedang baca blog gue . Ajib.  

Mungkin teman yang paling banyak adalah teman maya. Bukan temennya maya roswita atau pun maya justitia. Tapi, teman di dunia maya. Yup,  teman-teman gue di facebook dan twitter hampir lebih dari cukup untuk bangun communitas unyu . Termasuk maya justitia dan maya roswita. Siapa sih mereka ?. Enggak penting.

Di tengah kesibukan gue jual pulsa sambil nge-blog, gue dapat kabar dari teman gue kalo 1 mata kuliah terakhir nilainya sudah keluar. Tanpa basa-basahan lagi, abis jual pulsa hujan-hujan, gue langsung beli paket internet tercepat yang pernah ada buat modem gue. 

Gue adalah mahasiswa semester tujuh yang mengambil mata kuliah semester satu.

 Sambil nunggu proses pembelian paket selesai gue makan dulu, terus minum dulu, terus nyuci dulu, terus boker dulu , terus mandi dulu, terus bla..bla.. dulu  dan akhirnya selesai lhaa pembelian paket gue sekarang, nggak dulu. Alhamdulillah ya. 
Gue langsung login ke situs univ. buat liat nilai apa yang gue dapat. 

Loading..

Loading..

Problem loading page. Try again. Anjriit. Gue emosi sejenak,

Karena gue penasaran banget dengan nilai gue, gue nyoba lagi. Istighfar. 

Begitu portal kebuka,

 . . . . . . . .

gue langsung terpaku sedih karena nilai yang gue tunggu hasil nya tidak memuaskan sama sekali. Gue lemah, letih, lesu, lunglai, lemas. Wajah  gue sama kayak wajah tukang mi ayam yang mangkal di depan rumah gue dan lagi sepi pembeli, gue merasa ada kemiripan wajah di antara gue dan tukang mi ayam. #apa ini yang dibilang Jodoh, astaghfirullah

Gue berpikir ini adalah akhir dari hidup gue. Padahal gue punya otak diatas rata-rata anak monyet pada umumnya. Gue ngerasa tuhan belum mengijinkan gue untuk wisuda tahun ini. Hambar.
Gue sekelas dengan junior yang masih unyu-unyu. Gue bingung kenapa gue gagal, apa mungkin karena gue nggak unyu lagi kayak junior gue. Apa yang salah dengan wajahku ya Tuhan.

Hari itu gue bener-bener pengen puasa ngomong. Gue nggak mau ngomong sama pacar gue, nggak mau update status, nggak mau marah, nggak mau nge-tweet marah, bahkan gue nggak inget lagi dimana gue narok alamat palsunya ayu ting-ting. Hiks., .

Ditengah kesedihan gue, Gue putusin buat nelpon deny, sekalian nanyain dia dapat nilai apa. Deny adalah teman gue yang juga ngambil mata kuliah yang sama dengan gue.
Sapa tau gue punya teman buat sedih-sedihan bareng. Hiks,.

“ cihuy nilai fisdas 3 uda keluar, lu dapet apa.? gue dapet **  cihuy” nilai sengaja gue samarkan. malu.

“ gue dapat A cihuy , kenapa bisa gagal lu cihuy,?” jawab deny sok sedih

“ nggak tau cihuy, bagus ya nilai mu.” Jawab gue santai (#dalam hati: apa-apaan bagus x nilai nya, pasti ngopek, nggak ikhlas banget gue) 

“yauda tahun depan lu ambil lagi aja” jawab deny santai

“iya la cihuy, uda dulu ya” sahut gue nggak semangat hidup

Bujubuneng, bukannya jadi terhibur, malah gue makin sedih dengarnya. Deny pura-pura sedih dengar gue nggak lulus, tapi gue lebih sedih lagi denger dia dapat nilai yang lebih bagus dari gue. Hari itu gue dapat kesedihan yang bertubi-tubi. Bukan karena gue nggak lulus aja, tapi karena teman dekat gue lulus dengan nilai terbaik. Pahit

Satu lagi sifat anak manusia yang harus dipahami. Kita sedih kalau teman kita nggak lulus, tapi lebih sedih lagi kalau teman dekat kita dapat nilai terbaik di atas ketidaklulusan kita. Senyap.

Teman 


9.02.12
suryadjuist


Tidak ada komentar:

Posting Komentar